Contact Us : 0817.777.616
Home / Sepak Bola dan Futsal /

Prosedur pergantian pemain dalam futsal

Prosedur pergantian pemain dalam futsal

Layaknya sepak bola, futsal juga memiliki prosedur yang harus dipatuhi ketika melakukan pergantian pemain. Persyaratan pergantian pemain tersebut adalah:

 

–          Pemain yang akan digantikan berada di daerah pergantiannya sendiri, tanpa melakukan sesuatu hal yang lain seperti masuk lapangan sebelum di instruksikan atau melakukan hal yang membuat dirinya tidak berada di tempat pergantian.

–          Pemain yang akan digantikan harus keluar terlebih dahulu sebelum pemain yang menggantikan memasuki lapangan futsal.

–          Pemain yang telah memasuki lapangan dianggap sebagai pemain aktif dan telah sah sebagai pemain utama dalam futsal.

–          Pergantian pemain sepenuhnya berada di bawah kekuasaan wasit dan apabila ada hal yang tidak dipatuhi maka wasit berhak memberikan peringatan.

 

Bagi pemain yang melakukan kesalahan atau tidak mematuhi wasit selama proses pergantian pemain maka wasit dapat mengeluarkan kartu kuning atau diminta meninggalkan lapangan permainan.

Facebook Twitter Email
m4s0n501

Share this article

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>